Konfigurasi Internet Akses Mikrotik

Hai,,,,kali ini saya akan membahas mengenai Konfigurasi Internet Akses Mikrotik langsuang saja yahh kita bahas


1. Pertama kali kita remot atau akses router dahulu, disini saya menggunakan winbox pertama kita atur terlebihdahulu ip address yang akan kita gunakan dengan cara seperti contoh di bawah ini



2. Lalu kita atur ip yang akan kita gunakan untuk ether1, ketikan ip addressnya lalu interfacenya kita pilih ether1 lalu klik apply ok




3. Lalu kita atur juga ip addres wlan, caranya masih sama seperti sebelumnya tetapi kita tidak menggunakan ip addres seperti sebelumya, lalu kita ketikam ipnya setelah itu interfacenya pilih wlan1 setelah itu klik apply ok

4. Lalu kita hidupkan interface wlannya seperti di bawah ini



5. Nahh jika sudah di hidupkan maka akan jadi seperti di bawah ini, tulisannya akan kereng/ terlihat jelas



6. Lalu setting DHCP client di setting untuk mendistribusikan ip DHCP kepada si client yang terhubung pada mikrotik



7. Lalu klik tanda + yang sudah saya beri tanda berwarna kuning, untuk interface yang kita pilih adalah wlan1


8. Lalu kita tambahkan security profile untuk memberikan password agar aman


9. Lalu kita atur password dan nama security profilenya sesuka anda setelah itu klik apply>ok


10. setelah itu kita atur wlannya, wlannya kita setting


11. Setelah itu kita lakukan proses scan hotspot yang terbaca oleh router, setelah sudah ada nama hostpot kita lalu klik nama hospot lalu klik connnet



12. Nahhh jika sudah akan seperti di bawah ini tampilannya, lalu kita cukup klik ok


14. Lalu kita akan setting firewallnya


 15. Lalu kita lik NAT lalu klik tanda + lalu bagian general isikan seperti contoh di bawah ini


16. Nahh pada bagian Action kita ganti actionnya menjadi masquerade setelah itu klik apply>ok


17. Nah akan ada seperti yang sudah saya beri tanda pada firewal nat nya



18. Lalu disini saya akan mengatir ip DNS
 19. Atur DNS nya samakan seperti saya, sayamenggunakan DNS google, lalu beri tanda centang pada colom allow remote requests setelah itu lik ok




20. Lalu kita lakukan pengujian dengan cara ping ke google.com



Selesaiiii,,,terimakasih sudah mengunjungi blog saya, seoga bermanfaat

Previous
Next Post »